Thursday 18 February 2016

Tips: 7 Cara Cepat Untuk Move-On Dari Mantan

oleh Kamal Agusta



Putus cinta adalah salah satu hal yang nggak diinginkan siapapun, terlebih kalau putus dari orang yang sudah membuatmu nyaman. Gairah hidup menurun drastis. Mau apapun, rasanya males banget. Mandi males, ke kampus males, kerja males, makan juga males. Penginnya di kamar terus, mikirin si mantan sedang ngapain dan bersama siapa. Ujung-ujungnya nangis.
Tapi putus cinta nggak buat dunia berhenti gitu aja, lho. Semuanya bergerak maju, termasuk mantan kamu. Bisa aja saat kamu ingat-ingat dia, dia malah lagi bikin strategi buat PDKT ke yang lain. Bisa aja saat kamu nangisin dia, dianya malah lagi happy karena baru jadian. Duuuh … siapa yang rugi coba?
Satu-satunya hal agar kamu terbebas dari kubangan kesedihan adalah dengan MOVE-ON dari sang mantan. Memang nggak mudah, tapi bukan berarti mustahil untuk dilakukan. Dia aja bisa move-on, kenapa kamu nggak? Nah, nggak ada salahnya kamu ikutin 7 CARA CEPAT UNTUK MOVE-ON DARI MANTAN ini. Cekidot.
1. Jangan Mengurung Diri Terlalu Lama
            Penyebab utama gagal move-on adalah karena kamu suka mengurung diri terlalu lama. Jadi, jangan lakukan itu. Karena mengurung diri akan membuatmu makin terpuruk dan selalu ingat-ingat dia. Akibatnya kamu akan terus mengasihani dirimu sendiri yang berujung pada tangisan.
2. Cari Kegiatan Yang Menyibukkan Kamu
            Mencari kegiatan yang menyibukkan kamu adalah salah satu hal yang harus kamu lakukan setelah putus cinta. Kalau bisa kegiatan itu sesuatu yang kamu sukai banget, misalnya menggambar, membaca, atau  ngeblog. Dengan begitu kami nggak punya banyak waktu buat mikirin dia. Perlahan-lahan sesuatu tentangnya pasti mengabur dari ingatanmu.
3. Curhat Kepada Orang Yang Kamu Percayai
            Nggak selamanya kita bisa menanggung beban kita sendiri. Di saat itulah kita berbagi apa yang kita rasakan. Ceritakan  rasa sakit dan kesedihan yang kamu rasakan pada orang yang kamu percayai, seperti orangtua, saudara atau sahabatmu. Dijamin setelah berbagi, hatimu sedikit lebih plong. Kesedihanmu juga berkurang.
4. Berhenti Bertanya-Tanya Tentang Dia
            Dia sedang apa yang? Dia lagi dimana ya? Dia udah punya pacar baru belum? Ada nggak ya dia ingat-ingat aku?”
            Pertanyaan seperti itu sering kali hingga di saat kita baru putus. Yang mengakibatkan kita jadi sering memikirkan dia. Nah, gimana kita bisa move-on kalau setiap detik pikiran kita masih dihantui dia? Jadi, stop bertanya-tanya tentang hal yang berkaitan dengan sang mantan.
5. Pergi Liburan
            Liburan bisa membuat pikiran dan hatimu tenang. Terlebih kalau pergi berlibur ke tempat yang udah lama kamu idamkan. Di sana kamu akan menemukan pengalaman baru yang menyenangkan. Wuuuiiih … dijamin deh dalam sekejap bayangan mantan itu lenyap.
6. Hang-Out Dengan Teman-Teman
            Ingat, meski baru putus kamu masih punya teman. Jadi ajaklah teman-temanmu untuk hang-out. Bersenang-senang. Bisa ke mall, kafe, atau perpustakaan. Ya siapa tahu di sana kamu menemukan sesuatu yang menarik, seperti gebetan baru.
7. Cari Cinta Yang Baru
 Ada yang bilang salah satu cara terampuh buat lupain mantan adalah dengan menemukan cinta yang baru. Nah, nggak ada salahnya kamu mencobanya nih. Daripada sibuk mikirin mantan yang udah senang-senang dengan yang baru, mendingan kamu bangkit dan atur strategi  untuk temukan cinta yang lain. Bisa saja kamu akan menemukan belahan hatimu yang sesungguhnya.
Itu tadi 7 Cara tercepat buat move-on dari mantan. Semoga ampuh buat kamu-kamu yang galau karena mikirin mantan terus. Hehe ….
Terakhir saya cuma mau bilang ini:
“MANTAN itu sebutan halus dari kata BEKAS. Nah lho, emangnya mau kamu menghancurkan kehidupan bahagiamu untuk sesuatu yang berlabelkan BEKAS?

PS: Gambar diambil dari Google.

2 comments:

  1. *untungnya sudah move on*

    *insyaallah*

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah. ^^ Rugi kan sedih-sedih buat mantan yang nggak mikirin kita?

    ReplyDelete