Thursday 18 February 2016

KENAPA ISLAM MENGANJURKAN MENJADI LGBT


oleh Kamal Agusta

Akhir-akhir ini fenomena LGBT begitu menyita perhatian publik. Hampir dimana-mana orang-orang membicarakan isu ini, baik di seminar, forum, maupun dunia maya. Semuanya berlomba-lomba mengemukakan pandangan tentang pro dan kontra mengenai isu LGBT.

Kali ini saya pun terusik untuk membahas LGBT yang diridhai Islam. Wait … jangan berpikir macam-macam dulu. LGBT yang saya bahas ini bukan hal yang penuh pro kontra itu. LGBT ini adalah Lelaki Gagah Berakhlak Tauladan. Oke punya bukan?

Dalam Islam, kedudukan lelaki sangatlah penting. Lelaki adalah seorang pemimpin, baik pemimpin bagi dirinya sendiri atau bagi keluarganya. Lelaki adalah imam untuk menuju jalan kebaikan yang diridhai Allah SWT. Islam selalu mengharapkan seorang lelaki agar memiliki akhlak yang jadi tauladan. Salah satu  Lelaki Gagah Berakhlak Tauladan yang menjadi panutan dalam Islam adalah Rasulullah SAW.

Allah SWT berfirman:
“Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Alla.” (QS. Al-Ahzab{33}: 21)


Adapun 7 sifat dan kepribadian menurut Islam harus dimiliki LGBT adalah sebagai berikut:

1. Bijaksana Dalam Menjalani Hidup
Lelaki mukmin yang mampu bersikap bijak dalam menjalani kehidupan, maka segala tindakan maupun perkataannya akan mendatangkan hasil yang positif dan bermanfaat bagi dirinya dan orang lain. Kebijaksanaan mampu menyelamatkan seseorang dari musibah yang mencelakakan dirinya.

2. Pribadi Sabar dan Pemaaf
Lelaki mukmim yang baik tidak akan mengingkari atau mengkufuri nikmat, serta tidak akan murka terhadap musibah yang menimpanya. Ketika ada nikmat, dia bersyukur, dan ketika ada musibah, dia bersabar. Ketika ada yang berbuat salah, dengan besar hati dia akan memaafkan.

3. Bersifat Jujur dan Setia pada Janji
Salah satu hal yang bisa dipegang dari manusia adalah kejujuran dan kesetiaannya pada janji. Lelaki mukmin haruslah selalu berkata jujur, meski kejujuran itu menyakitkan. Dan, selalu menepati setiap janji yang sudah diucapkannya.

4. Berprilaku Santun dan Kasih Sayang
Santun dan berkasih sayang akan mengikat persaudaraan menjadi kuat dan erat. seorang lelaki mukmin yang nantinya menjadi pemimpin, haruslah memiliki kasih sayang dan satun yang besar terhadap sesame, agar mampu mengayomi dan menyatukan dalam persaudaraan. Dengan semangan persaudaraan maka ikatan akan menjadi kuat.

5. Berpegang Teguh pada Aqidah yang Benar
Lelaki mukmin haruslah memiliki prinsip berpegang teguh pada yang benar. Meski dalam kondisi sesulit apapun dan seberbahaya apapun. Keteguhan adalah salah satu modal seorang lelaki mukmim untuk berjuang menegakkan Islam.

6. Selalu Tawakkal kepada Allah SWT
     “Berpalinglah kamu dari mereka dan tawakallah kepada Allah. Cukuplah Allah menjadi pelindung.” (QS. An-Nisa’{4}: 81)

7. Senantiasa Taat dalam Melaksanakan Perintah Allah SWT dan Menjauhi Segala Larangan-Nya
     Lelaki mukmin yang menjadi tauladan adalah lelaki yang beribadah kepada Allah SWT seakan-akan melihat Allah SWT, dan yakin sepenuhnya apa yang dikerjakan akan senantiasa diawasi Allah SWT. Dengan demikian dia akan selalu merasa takut untuk melakukan hal yang dilarang-Nya.


Dengan 7 sifat dan Kepribadian di atas, Islam menganjurkan setiap lelaki mukmin untuk menjadi LGBT: Lelaki Gagah Berakkhal Tauladan, agar mampu membawa keluarga, saudara, kerabat, dan muslim di dunia menuju jalan kebenaran yang diridhai Allah SWT. Lelaki adalah pemimpin, ujung tombak yang membawa Islam menuju kejayaan.

No comments:

Post a Comment