Monday 9 June 2014

After A Long Time karya Kamal Agusta dan Retno Handini (Coming Soon)


Judul: After A Long Time
Penulis: Kamal Agusta & Retno Handini
Published: Sheila Fiction (Imprint Penerbit Andi)

Blurb:
Setelah sekian lama aku merasa jarak dan waktu mengkhianatiku, akhirnya kita dipertemukan kembali oleh waktu. Aku tidak mengerti, entah takdir berubah pikiran sehingga memihak kita, atau mungkin malah mengutuk kita dengan sapaan lembutnya melalui pertemuan kedua ini. Entah juga ini hanya sebuah belas kasihan dari waktu.
Kupikir saat itu langit akan runtuh, atau hanya aku saja yang terlalu berharap padamu sehingga tidak terima ketika semua berlalu untukku. Dan, kupikir bumi akan meledak, atau hanya aku saja yang terlalu lelah memutar otak untuk alasan yang tak mampu kutemukan. Alasan mengapa aku masih saja mencintaimu setelah sekian lama semua berlalu.
Aku tidak pernah menyesali pertemuan kita. Yang kusesali adalah waktu yang seakan memusuhi kita. Lalu, haruskah aku menaklukan waktu agar dapat memiliki, atau pasrah menjadi budak takdir dan melepaskanmu untuk yang lain?
***
Cerita ini berkisah tentang sepasang anak manusia, Aluna dan Arre, yang bersahabat di masa putih abu-abu. Sebenarnya keduanya punya ketertarikan yang lebih dari sebatas sahabat. Mereka saling menyukai. Suka layaknya seseorang ke lawan jenis. Tetapi, karena ketidakberanian mengungkapkan perasaan, keduanya bertahan dengan label persahabatan. Menyimpan rasa cinta itu rapat-rapat di hati, yang dinikmati sendiri-sendiri.
Hingga perpisahan itu terjadi. Arre terpaksa pergi keluar negeri atas permintaan Papanya. Arre yang berat berpisah dengan Aluna—takut mengucapkan selamat tinggal—pergi begitu saja tanpa memberitahu Aluna. Tentu saja hal itu melukai Aluna.
Bertahun-tahun berlalu. Kini Aluna sudah menjadi seorang penulis. Saat ingin mewawancara narasumber untuk referensi novelnya, Alun dipertemukan lagi dengan Arre. Ternyata Arre adalah pemusik yang jadi narasumber Aluna. Pertemuan itu memancing kembali cinta bertahun-tahun lalu yang terkunci di dasar hati masing-masing. Kini Arre mempunyai keberaniannya untuk menyatakan perasaannya pada Aluna. Aluna yang masih mencinta Arre menyambut perasaan Arre.
Mereka menjalin hubungan. Tapi, semakin lama hubungan mereka semakin sulit. Hubungan itu jadi berantakan saat rahasia mereka masing-masing terbuka: Arre ternyata sudah bertunangan dan Aluna sudah memiliki kekasih.
Sekarang haruskah mereka mempertahankan perasaan cinta mereka, tetapi menyakiti pasangan yang selama ini ada untuk mereka? Atau berpisah dan kembali pada pasangan masing-masing adalah jalan terbaik?
Temukan jawabannya di novel After A Long Time. Sebuah novel percintaan tentang takdir, kesempatan, pengorbanan dan kesetiaan.
***


No comments:

Post a Comment